Senin, 01 November 2010

Musik bisa membunuh

Apakah anda pernah mendengar bahwa musik dapat membunuh diri anda baik dalam arti sebenarnya ataupun kiasan. Untuk dapat merasakan bahwa musik dapat membunuh, perlu adanya kesamaan persepsi di antara kita bahwa musik telah menjadi bagian dari hidup kita.
Kumpulan awan-awan hitam menyeruak di atas kepalaku,,
Memendam kumpulan debu dan serpihan kayu yang terbakar hingga menghitam
Tak ada penjelasan mengenai apa yang sedang aku rasakan,
Tidak jelas apa yang aku rasakan tetapi keadaan ini memang tidak lah meng-enak-kan
Nafas tak lagi sepanjang kala itu, rasa-rasa nya nafas yang bisa ku hirup hanya setengah dari kapasitas paru-paruku,,,
Sesak pada dada, pukulan bertubi-tubi pada telinga membuat semuanya terlihat samar tak jelas mana itu barat dan mana itu timur
Bila matahari muncul esok pun, sepertinya aku tak bisa melihatnya dengan jelas..
Kehilangan tenaga untuk berdiri, lanjut usia terpampang jelas di cermin,, rasanya aku sudah terlalu tua untuk hidup,,,,
Kekalahan dalam menghitung prioritas dapat menghancurkan segalanya..
Aku baru memulai sesuatu yang berakhir..
Bagaimana mengetahui bahwa hidup ini sudah berada pada tempatnya...

Bila dengan hanya mendengarkan sebuah musik anda bisa berpikir dan menuliskan hal-hal di atas, maka itulah yang dinamakan musik bisa membunuh anda.

5 komentar:

D mengatakan...

aku bisa membunuh musik
jadi batu, biar hanya aku yg tahu
jadi kotak-kotak, biar kita berbeda saja
jadi lingkaran, biar kita menyatu
tapi...tidak bisa jadi abu
karena aku dan musik itu satu..


hahhaha... gitu gak tuh pas...

pastipds mengatakan...

@intang timur, saya suka komentar anda.. mungkin yang gw tangkep, kita harus jadi satu atau mendalami apa itu musik untuk dapat merasakan bahwa musik itu bisa membunuh

D mengatakan...

atau sebenarnya saya sangat mencintai musik itu, sampai saya tidak sadar telah membunuhnya perlahan..menjadi batu, kotak, atau bulat..Padahal musik itu adalah sebuah kehidupan setiap orang, dengan nafas iramanya masing-masing..

pastipds mengatakan...

@bintang timur, luar biasa... mantab..anda anak sastra ya?

D mengatakan...

saya hanya pencinta musik dan penyuka blog anda...hahahaha...

Posting Komentar

 

About Me

Foto saya
orang yang unik dan tidak menyukai hal-hal yang berbau mainstream